3 Faktor yang Membuat Kawasan Alam Sutera Dilirik oleh Masyarakat

December 12, 2019

Dalam 10 tahun terakhir, kawasan Alam Sutera menjadi sebuah kawasan berkembang di Jabodetabek. Dikembangkan sejak tahun 1994 silam oleh PT Alam Sutera Realty Tbk, kawasan seluas 800 hektare di Serpong, Tangerang kini benar-benar menyulap dirinya sebagai salah satu kota mandiri terbesar di Jabodetabek. Melihat dari popularitas kawasan tersebut, sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat kawasan ini dilirik dan didatangi oleh banyak masyarakat.

 

Tempat Tujuan Bermukim

Alasan utama Alam Sutera dilirik oleh masyarakat berdasar pada penyediaan properti-properti hunian yang eksklusif dan berkualitas tinggi. Dimulai dari sebuah perumahan bernama perumahan Alam Sutera, saat ini terdapat beragam opsi tempat bermukim eksklusif baik dari hunian tapak maupun hunian vertikal yang berjumlah hingga 40 proyek. Meskipun dikembangkan oleh beragam pengembang properti, visi hunian-hunian yang dikembangkan pada dasarnya sama yakni menawarkan nuansa bermukim masyarakat yang modern, eksklusif, dan asri serta jauh dari hiruk pikuk kehidupan di Kota Tangerang dan Ibukota DKI Jakarta. Salah satu keunggulannya juga datang dari ditunjangnya aksesibilitas infrastruktur Jalan Tol yang hanya selangkah dari kawasan perumahan Alam Sutera.

 

Kawasan Penyedia Hiburan dan Perbelanjaan Masyarakat

Sebagai kota mandiri yang memiliki visi untuk menyediakan kebutuhan hidup yang lengkap, kawasan Alam Sutera juga menyediakan beragam fasilitas hiburan dan tempat berbelanja di akhir pekan. Saking banyaknya fasilitas hiburan yang disediakan, beragam fasilitas hiburan di sekitaran perumahan Alam Sutera menjadi pemicu masyarakat dari berbagai macam wilayah untuk hadir ke wilayah ini.

Jika dipaparkan secara terperinci, ada banyak fasilitas hiburan bisa ditemukan pada kawasan ini. Seperti misalnya Mal (Living World Alam Sutera, Mall @ Alam Sutera), kawasan kuliner di Flavor Bliss, tempat perbelanjaan perabotan rumah tangga di IKEA, Decathlon sport department store, beragam kafe dan restoran, hingga tempat rekreasi berkelas internasional di Upside World Alam Sutera.

 

Poros Pendidikan di Tangerang

Jika dulu kawasan pendidikan di Tangerang hanya berjumlah satu yakni di Karawaci, saat ini Alam Sutera telah bersanding menjadi kawasan penyedia fasilitas pendidikan terbesar disana. Penyediaan fasilitas pendidikan pada kawasan ini sangat masif dalam 10 tahun terakhir dan diprediksi akan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan. 

Kawasan ini telah ditunjang beragam tingkat fasilitas pendidikan mulai dari pre-school (playgroup), paud, sekolah dasar, sekolah menengah, universitas, hingga lembaga penyedia pendidikan lainnya. Bagi Anda yang bermukim pada perumahan Alam Sutera, kelengkapan ini tidak sulit untuk dapat Anda nikmati.

Beberapa nama dari fasilitas pendidikan yang tersedia disana bisa dikatakan sangat populer baik karena kredibilitasnya ataupun label 'standar nasional' atau 'internasional' yang melekat pada namanya. Sebut saja beberapa nama seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Bunda Mulia, Swiss-German University, Santa Laurensia, BTIP Mandarin International School, Idear Preschool Alam Sutera, Binus School Serpong, SunSmila Kids Alam Sutera, dan sebagainya.